Baca selengkapnya

Cincin pertunangan safir


Ketika Kate Middleton, yang kini menjadi Duchess of Cambridge, bertunangan berpulang kepada tahun 2010, perempuan di semua dunia hendak tahu mengenai cincin yang diserahkan Pangeran William kepadanya. Yang mengejutkan tidak sedikit orang, tersebut bukan cincin berlian; tersebut cincin safir biru; cincin yang sama yang Pangeran Charles berikan untuk Putri Diana saat mereka bertunangan pada tahun 1981.

Cincin pertunangan safir bukanlah urusan baru, dan pasti saja tersebut bukan iseng yang bakal segera menghilang. Berkat pertunangan dan pernikahan Kate dan Prince Williams, jenis cincin pertunangan eksklusif ini mendapatkan pernyataan dan keingintahuan salah satu ribuan kekasih yang bakal segera menikah di semua dunia.

Sejarah Cincin Safir

Bahkan sebelum pertunangan berlian menjadi norma, pasangan sudah menggunakan sekian banyak  batu permata, khususnya safir, sebagai simbol cinta, pengabdian, dan niat mereka guna berbagi kehidupan bersama. Faktanya, baru pada pertengahan abad ke-20 cincin berlian menjadi standar guna cincin pertunangan. Ini sebab persediaan berlian yang luar biasa tidak sedikit ditemukan di Afrika dan Brasil dan kampanye pemasaran yang diciptakan oleh De Beers. Kampanye luas De Beers 'yang memutuskan cincin berlian sebagai norma dan menciptakan frase, "A Diamond Is Forever", terkenal.

Cincin pertunangan safir sudah lama dipakai untuk pertunangan sebab melambangkan kualitas inti dari cinta sejati; romansa, kejujuran dan komitmen. Di samping itu, orang-orang di masa kemudian percaya bahwa safir mengayomi mereka yang mempunyai mereka dari bahaya dan kecemburuan. Mereka pun percaya bahwa batu permata eksklusif ini dapat menarik berkah dari surga.

Cincin Pertunangan Safir: Sebuah Tes Kesetiaan

Safir sudah lama dirasakan sebagai representasi keaslian dan kesetiaan. Sangat unik untuk disalin bahwa tentara salib abad ke-12 menyerahkan cincin safir untuk istri mereka sebagai sarana untuk mereka guna mengevaluasi apakah mereka tidak setia atau tidak. Diyakini bahwa andai warna cincin safir memudar, maka perempuan yang mengenakannya tidak setia atau tidak murni.

Tentu saja, keyakinan ini ketika ini di anggap tidak masuk akal. Namun demikian, artinya tetap benar. Ketika seorang pria menyerahkan cincin safir untuk wanita itu, itu ialah simbolisme dari pria tersebut yang menginginkan wanita tersebut untuk tetap setia melewati tebal dan tipis.

Cincin Pertunangan Safir: Alternatif Sempurna guna Cincin Berlian

Meskipun mereka tetap sangat diinginkan, cincin berlian telah berlebihan, dan tidak sedikit pasangan muda mulai menyadari urusan ini. Bahkan, tidak sedikit kekasih ketika ini memilih batu permata lain, khususnya safir, sebagai cara untuk mereka guna merayakan cinta mereka.

Apa yang menciptakan cincin safir lebih unik daripada rekan-rekan berlian mereka ialah bahwa mereka datang dalam sekian banyak  warna. Meskipun warna yang sangat umum ialah biru, cincin safir pun datang dalam warna ungu, ungu, hijau, oranye, putih dan merah muda.

1. Safir Ungu dan Violet;

Banyak orang percaya ungu dan ungu ialah sama. Namun, mereka tidak; mereka dua warna berbeda. Ungu diproduksi dengan menggabungkan merah dengan biru sementara ungu tercipta dari biru dan ungu. Apa yang menciptakan cincin safir ungu dan ungu menarik ialah bahwa mereka bisa berubah warna. Cincin ungu bakal terlihat ungu di bawah sinar neon atau sinar matahari. Cincin Violet, di sisi lain, akan pulang menjadi ungu di bawah cahaya pijar.

2. Safir Hijau;

Safir hijau paling jarang. Bahkan, tidak sedikit orang bahkan tidak tahu bahwa mereka ada. Karena kelangkaannya, harganya lumayan mahal. Cincin safir hijau lebih duratif dari turmalin atau peridot dan lebih berkilauan dari zamrud.

3. Jeruk Safir;

Bertahun-tahun yang kemudian safir oranye dihargai terlampau rendah. Namun, dalam sejumlah tahun terakhir, jeruk menjadi warna yang sangat diharapkan di industri fashion. Karena itu, safir jeruk menjadi lebih berharga.

4. Safir Putih;

Safir putih tidak benar-benar putih. Mereka, pada kenyataannya, tidak berwarna atau transparan. Karena ada tidak banyak permintaan guna safir putih, mereka lebih murah daripada rekan-rekan mereka yang berwarna.

5. Safir Merah Muda; Banyak perempuan akan senang mempunyai cincin pertunangan berlian merah muda mereka sendiri. Namun, berlian merah muda paling langka dan mahal. Secara umum, mereka tidak pergi tidak cukup dari $ 10.000. Alternatif untuk mereka yang hendak mempunyai cincin berlian merah muda ialah cincin safir merah muda. Mereka menakjubkan laksana berlian merah muda namun tidak semahal itu.

Apakah Sapphire Sempurna guna Anda?

Pada akhirnya, pertanyaan mengenai jenis cincin pertunangan apa yang bakal Anda beli tergantung pada kita dan kekasih Anda. Pertimbangkan preferensi, selera, dan perkiraan Anda, dan yang tentu Anda tidak bakal salah apakah kita memilih cincin berlian atau cincin pertunangan safir.

Baca Juga: CARA MEMILIH CINCIN PERTUNANGAN UNIK YANG SEMPURNA

price/RP.2,900,000,00

0 Reviews

Jika ada pertanyaan atau order tiket dengan senang hati kami melayani. Silakan Chat dengan Customer Service kami

Customer Support